WELCOME TO ANAK RANTAU BLOG'S

Monday, October 20, 2014

Pelantikan Joko Widodo dan M.Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wapres ke -7 Indonesia



Pelantikan Joko Widodo dan M.Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden ke-7 Republik Indonesia di laksanakan hari ini 20,Oktober,2014,yang dilaksanakan di Gedung Nusantara DPR/MPR Senayan pada pukul 10.00 WIB

Joko Widodo dan M.Jusuf Kalla di nyatakan menang di PILPRES 2014 setelah mengalahkan lawan nya yaitu Prabowo dan Hatta,dengan perolehan suara 71 juta suara sedangkan Prabowo dan Hatta hanya memperoleh suara 62 juta suara.

Pada pelantikan tersebut Joko Widodo dan wakilnya M.Jusuf Kalla mengucapkan sumpah jabata di hadapa anggota MPR,dan pada saat pengucapan sumpah,pemimpin serta utusan negara sahabat juga ikut menjadi saksi pembacaan sumpah presiden dan wakil presiden yang baru ini.

Pada acara pelantikan ini lawan Joko Widodo pada saat PILPRES yaitu Prabowo dan Hatta juga turut datang ke acara pelantikan ini,Prabowo mengenakan setelan jas warna abu-abu dengan dasi warna merah. Memasuki ruang pelantikan Prabowo memberikan hormat secara militer kepada yang menyambutnya, seperti kebiasaan dia selama ini.

Dalam pidatonya Joko Widodo juga mengajak bangsa indonesia untuk mengingat satu hal yang pernah disampaikan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Bung Karno, bahwa untuk membangun Indonesia menjadi negara besar, negara kuat, negara makmur, negara damai, kita harus memiliki jiwa cakrawarti samudera; jiwa pelaut yang berani mengarungi gelombang dan hempasan ombak yang menggulung.

Setelah menyampaikan isi pidatonya Joko Widodo beserta M.jusuf Kalla menyalami tamu undangan satu persatu,dan diteruskan rangkaian acara yang lainya.

saya sebagai rakyat indonesia mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak M.jusuf Kalla yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden yang ke -7 untuk masa jabatan 5 tahun yang akan datang (2014-2019) semoga bapak bisa membuat RI lebih maju lagi sesuai dengan janji bapak,dan bisa selalu menjaga amanah.

MERDEKA..MERDEKA..MERDEKA INDONESIA :D

No comments:

Post a Comment